Saat Presiden Saya Marah

“Itu coba bangunkan yang tidur itu. Kalau tidur di luar saja!” ujarnya menunjuk pimpian daerah yang masih terlelap tidur.

Presiden saya itu nesu-nesu. Mukanya bener-bener keliatan marah –walau keliatan capek dan ngantuk–, tapi sangar. Ini gara-gara ada pejabat yang ketiduran. Meski konon pamor SBY turun setelah berkuasa 3 tahun, tapi kan beliau kudu dan harus tetap dihormati anak buahnya donk…

Jelas SBY berhak marah, wong acara penting je! Jelas penting, bayangin, mendatangkan pejabat sak gotrah begitu banyaknya tentu saja dibutuhkan ongkos baik ongkos perjalanan dinas dan ongkos aeng-aeng yang tak sedikit jumlahnya tho? Artinya acara ini penting. Atau dirasa penting.

Bisa saja pejabat yang ketiduran itu tak bermaksud demikian. Bisa saja kelelahan karena baru nyampe jakarta, atau semalam capek habis anjangsana dan anjangsini. Atau bisa jadi semalam sibuk kesana dan kemari nyari oleh-oleh untuk orang rumah. Bisa saja tho? Soal Nasionalisme, mereka jagonya, jadi kalo sampai ketiduran itu bukan lantaran tidak nasionalis (amin!).

Tapi salut sama SBy mau marah-marah dengan tegas, buaknnya melempar joke ringan agar hadirin ketawa segar dan gak ngantuk lagi. Shock therapy yang pasti ces pleng! kecuali untuk pribadi yang berjiwa batu. tapi itu soal lain.

PAK SBY, MARAHNYA KARENA MARAH THO PAK? BUKAN LANTARAN SUDAH MAU 2009? TAPI BAPAK KAN PRESIDEN YANG OKE KOK. PASTI MARAHNYA PORPESIONAL!

10 comments
  1. ali said:

    untung pak sby ga sidak ke garut deh

  2. mpokb said:

    mestinya sebelum dengerin pidato minum kopi dulu.. mungkin habis begadang ronda itu..

  3. Satrio said:

    ah, rupanya presiden kita itu masih memiliki taring..
    kita baru saja melihat kilau taring beliau..

  4. Hedi said:

    jadi inget penataran p4 jaman dulu…bikin ngantuk😀

  5. alisyah said:

    wah, jeli juga ya pak SBY. padhal berapa orang tuh yang ngumpul

  6. gw nonton tv berita ini pas makan siang ama temen2, ntah kenapa gw malah tergeli-geli saat nonton. apalagi siaran berita tv tsb juga nambahin dokumentasi muka2 para pejabat yg lg pada tidur saat sidang. wah tambah tergeli-geli.

    emang, ini soal lain. meskipun pak sby memerintahkan (lisan) agar pak bupati tsb jangan dilulusin, kayaknya banyak orang awam pun bisa nebak ujung-ujungnya:
    halah!

  7. titov said:

    tidur nih yeee…. kesian banget bupatinya:mrgreen:

    untung bukan bapak saya…🙄

  8. kalangkabut said:

    ALI | ha emang di garut kenapa, li?
    MPOKB | dasar tukang kopi!
    SATRIO | mosok iku taring, sat?
    LANDY |🙂
    HEDI | generasi muda kita makin rusak gara2 penataran P4 dihapus kali ya?🙂
    ALISYAH | ha mencolok kok… barangkali ngorok hehehehe…
    JIWA MUSIK | lho harus dilulusin… kalo enggak sia-sia donk uang negara buat biaya perjalanannya yang pastinya ndak sedikit itu!
    TITOV | bapak sampeyan bupati?

  9. Adis™ said:

    Pak SBY ndak tahu kalo pejabat itu malemnya habis karaokean sampe larut malem…
    Kalo tahu harusnya maklum khan?? *loh!!*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: