Demonstrasi? Antri makan?

Ternate, 13 Maret 2008. Siang itu tentunya cukup terik. Tapi kurang terik untuk melunturkan semangat para demonstran ini. Bini, kebetulan ngantor di wilayah yang selalu jadi jalur lewatnya para demonstran. Bahkan waktu rapat pleno penghitungan suara PILKADA Propinsi Maluku Utara, jalan di depan kantor Bini saya diblokir dengan kawat berduri milik Kepolisian lantaran memang situasinya sudah mendekati ke anarkis.

CFC didemo

DAN SEBENARNYA FOTO INI TENTANG APA?

Tak jelas. Sayanya yang tak paham, bisa saja mereka demo soal PILKADA, nasionalisasi perusahaan milik asing, pemberantasan korupsi, bahkan usul ke SBY agar Maluku Utara agar dijadikan Daerah Khusus Pemberantasan Korupsi! Itu yang sedang hangat di ternate akhir-akhir ini.

Dan soal CFC sebenarnya ndak ada hubungannya, mereka jualan ayam goreng! Sebab tatkala foto ini diambil para Mahasiswa itu tengah merapikan barisan. Tali plastik yang melingkari barisan dijadikan pembatas antara demonstran dengan non-demonstran.

Non-demonstran itu bisa macem-macem. Bisa polisi, masyarakat yang iseng nonton, wartawan, atau bisa saja pedagang asongan yang menawarkan air mineral atau rokok (atau tisu) kepada para demonstran. Atau Provokator.

“Hati-hati…..! Hati-hati….! Hati-hati Propokasi!”

Sebait lirik lagu di atas mampir lagi di otak saya. Lirik yang dinyanyikan tatkala korlap demonstrasi kuatir barisan demonstran disusupi orang tak dikenal. Provokator, terutama!

HIDUP MAHASISWA!

12 comments
  1. Anang said:

    kadang yang demo itu tidak tahu apa yang mereka suarakan.. hanya ikut2an aja kang.. hehe

  2. kw said:

    wah lagi rame demo ya disana
    semoga ama2 saja :0

  3. suci said:

    hidup mahasiswa! hidup sih hidup, tapi kalo tujuan demonya aja gak jelas buat apa pak!

  4. Hedi said:

    mudah2an buka pendemo 5000an😀

  5. Hedi said:

    ralat: mudah2an bukan pendemo 5000an😀

  6. noki said:

    weik memang klau demostrasi harus tahu tujuannya, biar ga gampang terprovokasi

  7. tadi di Momere juga ada demonstrasi…
    entahlah…kayaknya lagi demo ke Kantor KPUD, maklum Momere ntar bulan April-Mei ada Pilkada…ah…panas-panas gene demo…enakan makan nasi rendang di ruangan kantor, sejuk AC ruangan menghembus badan…

  8. thebini said:

    kalo gak mau didemo cepet dateeeengggg!!!!
    lapeeeerrr….. dingiiiinnnn….

    sudah…sudah bagus kok… buruan!!! ayo pulang!!!

  9. wah bang Pa’i rupanya sudah makin mantep dadi babunegara, blog sampeyan ganti meneh. Hidup demonstrasi mahasiswa blog! lhooo …

  10. Ow...Yeah... said:

    Demonstranya kayaknya sengaja demo di depan CFC..Kalo udah laper krn teriak-teriak demo soal PILKADA ,mereka bisa demo ke CFCnya biar bisa ngasih ayam goreng gratis….heheheheh

  11. Satrio said:

    demo?
    saya milih demo masak aja lah..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: