Kiri Kanan Kulihat Saja Banyak Ikan-ikanan

cakalangPara aktivis lingkungan, peneliti dan Al Gore bilang perubahan cuaca yang eksrim akhir-akhir ini di dunia adalah akibat global warming. Sedang buat kaum kapitalis itu ndak ada hubungannya dengan pabrik-pabrik mereka. Lain lagi buat para relijius, perubahan niklim dijadikan titik tolak untuk kembali kepada Tuhan.

Terserah anda mau jadi yang mana. Pilih satu atau mau kombinasi.

Yang jelas memang bumi telah berubah. Laut akhir-akhir ini makin ganas. Dan beberapa minggu lalu saat laut benar-benar tak bersahabat menyebabkan pasokan ikan laut menurun drastis. Siapa yang mau melaut coba?

Di banyak tempat Ikan Laut mengalami kemerosotan pasokan dan sebaliknya mengalami kenaikan harga yang cukup ekstrim.

Hmmm… tempe dan tahu harganya mahal dan berukuran kecil. Mau makan ayam takut virus flu burung. Daging sapi juga mahal. Ikan laut kok ya ikut langka.

Memang sih buat orang jawa mungkin tak begitu bermasalah karena memang ikan laut kurang merangsang nafsu makan. Lain halnya dengan ayam atau tahu tempe. Tapi kan Endonesia bukan hanya Jawa, bung?!

ikan-banyak.jpg

KETERANGAN FOTO:

Alhamdulillah di Ternate makhluk bernama Ikan Laut tetap melimpah dan dengan harga yang stabil. Dengan uang sepuluh ribu rupiah anda bisa membeli satu Loyang ikan kembung yang jika dihitung bisa berisi 20 ekor ikan kembung ukuran besar sedang.

NB : Judul posting kali ini diplesetkan dari lirik lagu “Naik-naik ke puncak gunung”

12 comments
  1. pacul said:

    hasyemmm lah…….dadi ngiler kiye kang..

  2. Mbilung said:

    lha ya wis to kang, mangan ikan tempe dan ikan tahu saja

  3. Somet said:

    Walah kang, sewengi aku durung turu, berkunjung maring bloge njenengan malah disuguih iwak, jaaannn ngenchoti temeeen…….

  4. kugelfang said:

    ketemu lagi…
    di mana2 ketemu…

    hanya ketemu muka (lagi) aja yang belum…

  5. sama..
    25rb untuk kerapu macan dengan berat 4kg dan panjang 60cm.
    tongkol segar, gratis..!!😀

  6. Adis said:

    Ah tapi kalo beli ikannya di pondok katu or platinum or floridas or baikole ya sama aja jadinya mahal.ada rasa pajaknya pula kyahaha…

  7. zizaw said:

    hehe, sing penting tempe tetep 1ribu per batang… (meski lebih kecil)

  8. wah ini pasar dekat terminal ituh ya! saya kemarin beli ikan disitu n takbawa pulang. salam kenal ya!

  9. noonathome said:

    Beginilah untungnya tinggal dekat laut….. Ikang terussss…. 😛

  10. wuih…..murah euy…..minta dong…

  11. idem dengan 060108473

    sejak di Maumere, saya sudah merasakan bermacam-macam jenis ikan😀
    penempatan jauh ada hikmahnya juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: