Poco-poconya SBY – JK, kata Megawati

GELI-GELI gimana gitu saat tahu tentang komentar Budhe Mega soal pemerintahan SBY – JK yang menurut beliau mirip tari poco-poco. Satu langkah maju lalu satu langkah mundur. Saya dan bini sampai kamisosolen bolehnya tertawa saat menonton berita di televisi kemarin.

Bingung saya, sebagai orang yang semenjak masuk di dunia kerja di Endonesia Timur lalu kenalan dengan yang namanya tari poco-poco, saya bingung. Tari Poco-poco itu bisa bikin nikmat lho, goyang kesana kemari dengan gerak yang serempak dan teratur antar penarinya. Lha lalu Budhe Mega itu mau ngritik SBY – JK atau mau bilang kalo SBY – JK itu lagi keasyikan di tampuk kekuasaan dengan kompak??

Tapi bener, kali ini SBY – JK jadi kompak setelah disindir Budhe Mega. Dua-duanya kompakan mbalas statement Budhe Mega tersebut.

JK tampil dengan bahasanya yang khas dan tentu saja membuat geli. “Poco-poco itukan sehat. Dan itu kan geraknya bersatu. Jadi itu langkah yang paling ritmis,” ujar Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla berseloroh.

SBY juga tak mau kalah. beliau mengatakan gak penting untuk terlalu menanggapi kritikan Megawati.

Masalahnya, rakyat Endonesia ya punya mata dan bisa pake mata. Memang buat kebanyakan orang-orang pintar di negeri ini rakyat Endonesia itu bodoh, tapi yang mereka inginkan kan wajar dan lumrah. Ingin makan murah, sekolah murah, pengobatan murah tur mandi alias bikin sembuh, itu saja. Lha coba sampeyan tanya ke orang-orang desa, mending mana jamannya Mega, SBY – JK, atau Jamannya Alm. Mbah Harto?

Orang-orang pintar akan menganggap bodoh jika banyak rakyat Endonesia itu bilang lebih baik jaman mbah harto. Lalu dibeberkan angka-angka inflasi beberapa tahun terakhir yang sebebnarnya saya juga tidak terlalu mudeng dan pastinya data-data itu ndak bikin perut kenyang.

Warga Negara berhak kenyang! Warga negara juga berhak sekolah, kerja dan berobat. Soal bagaimana caranya itu kan urusannya orang pintar dan sok pintar. Ada hak dan kewajiban, lha orang-orang desa dan pedalaman itu apa ndak kurang bolehnya setia sama negara ini? Siapa yang berani bilang rakyat Endonesia ndak setia dengan negaranya?!

Soal kalo jaman Mbah Harto itu semua serba tertutup tapi rakyat cuman melihat dari sisi, toh perut mereka kenyang. Nah soal bangsa ini sedang harus prihatin dan cancut tali wanda, lantaran harga minyak dunia sedang melambung atau lantaran jatuh tempo utang Endonesia ya itu pinter-pinternya pemerintah tho untuk njelasin ke seluruh rakyatnya agar lebih mengencangkan sabuk celana dan stagennya. Jangan ngomong sendiri-sendiri kalo bikin statement, mbok satu suara. Apa ini gara-gara ndak ada Departemen Penerangan?? Waduh!!

KITA SEBAGAI PEMAKAN BERAS TERBANYAK DI DUNIA, KOK HARGA BERAS ENDONESIA KONON LEBIH MAHAL 30 % DIBANDING NEGARA LAIN DI DUNIA. DULU KITA MARAH LANTARAN TEMPE HAK PATENNYA DICAPLOK JEPANG, TAPI WONG SEKARANG KITA MAU BIKIN TEMPE AJA BINGUNG JE. BAGAIMANA ITU PAK PRESIDEN?

Buat SBY, sabar ya pak! Mending realisasikan tuh biaya pendidikan sebanyak-banyaknya biar rakyat Endonesia pinter dan ngerti dengan apa yang terjadi dengan mahalnya kedelai dunia. Rak Ngaten, tho?

5 comments
  1. Anang said:

    seharusnya pemimpin bangsa ini saling bersatu mencari solusi bukan mencari kelemahan untuk alat mencari kekuasaan baru

  2. Adis™ said:

    Hmm… mbak yang satu itu mau ganti profesi jadi pelawak kayaknya…

  3. mamat said:

    setau saya sih…. orang indonesia itu harus kenyang dulu baru bisa mikir…. (Mbah Harto pake pendekatan ini)…. bukan disuruh pinter dulu baru dikenyangin…. (ini pemimpin yang sekarang…..

  4. kalangkabut said:

    ANANG | ha mbok sampeyan nyalon saja mas Anang
    ADIS | jangan… nanti dunia lawak endonesia mangkin ndak lucu…
    MAMAT | kalo saya setelah kenyang ya tidur… wakakkakaka

  5. assalamualaikum………..
    kang kenalan dimin ya alias kenalan dolo😀 inyong sedang mencari anda atas informasi yg inyong dapat dari pakdhe mbilung
    begini aja langsung ya tp nek inyong si sebenre kepengin sopan ya janjane njaluk no telp ne sing bisa di hubungi bene bisa ngomong secara sopan
    tp nek ora ulih ya aku tk ngomong neng kene mengkone ato lewat YM ya ora papa lah
    oiya kelalen jenengku fitri asal cilacap kawunganten lor persise sarwadadi
    tek tunggu beritane ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: