Musim duren [belum] berlalu

Musim duren belum berlalu juga di ternate. Di pinggiran pantai di sebelah kawasan warung tenda tepi laut masih saja terlihat penjual duren. Ya duren memang sudah makin langka dan buah cempedak mulai menggusur posisi duren. Sejak SD saya tertarik dengan buah cempedak, namun setelah bertugas di pulau inilah baru saya bisa memakannya.

Kemarin saya dipanggil (sebut saja) Pak Haji yang kebetulan jualan duren. Saya bilang saya akan mampir sore harinya.

Dan Pak Haji menyuguhkan tiga buah duren buat saya sore itu. saya lagi senang, kata beliau. Lha saya yang memang terkenal penggemar duren (bukan duda keren!!) langsung menanggapi dengan manggut-manggut bak kalkun!

Di pinggir laut saya buka satu persatu duren itu sambil ngobrol ngalor ngidul dengan Pak Haji. Persetan kolesterol! Musim duren hampir usai… nikmati tiap jilatan! Njilat Driji Enak!!

Whe lha kok pas duren ke enam durennya bener-bener kosong! Ndak ada apa-apanya cuman angin. Kecele tenan… Nah suasana begini ini yg ndak enak, mo minta tuker sama pak haji wong ya saya ini trimo gratisan, mau diem kok mongkok atiku!

Untungnya angin laut seperti berbisik menirukan suara bini: “kolesterol… kolesterol…”. Oke… sampai di sini dulu duren!! Sampai jumpa lagi… Selepas itu saya berdiri dan pamitan sama Pak Haji yang lagi melayani pembeli. Tak dinyana beliau ketawa terkekeh-kekeh!

“Kamu itu memang laki-laki baik, Pi’i!!! Saya sengaja ngasih duren kosong dan ingin tahu reaksimu… ternyata kamu ndak protes!!! Ini.. ini ambil lima lagi buat bawa pulang! Ini saya sudah ikatkan!!”

Whe lha dalah!!! Saya ini jadi bingung. Saya kan buka lelaki baik, saya ini lelaki cap duren tiga! Pak Haji yo siapa sih pake ngetes saya segala? Ning farewell sama duren tadi malah alhamdulillah betulan lantaran batal demi hukum. Hukum perut kemaruk!!!

“Makasih, Pak Haji! Kok bisa lho ada duren kosong???” tanya saya basa-basi.

“Hehehehehe… cek saja bisa kosong lho, Pi’i!!” jawabnya terkekeh.

4 comments
  1. Luthfi said:

    kenyang donk
    makan duren segitu byk

  2. Anang said:

    awas jangan sampe mabuk duren

  3. Bangsari said:

    saya masih punya mimpi, seandainya nanti punya uang cukup dan boleh ambil libur, saya pengin main keluar jawa dan mau makan duren sepuasnya. di jawa harga duren gila gila, tak mampu saya beli..

  4. NiLA Obsidian said:

    waaaaa…..durennnnnnnn
    mauuuuuuu………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: