Generasi Silit

BUKAN lantaran ngekor nulis tentang silit seperti blogger siliten semacam sir ndobos, dokter komik, mbak yati atau lainnya, saya cuman mau misuh-misuh saja kok. Betapa saya lagi merasa disiliti oleh generasi silit. Jadi kata silit di postingan ini mempunyai makna sebenarnya dan bukan merek panci!

Silit!

“Mas, mosok sampeyan di ternate ndak punya mobil di ternate situ? Jabatannya Korlak je…”

Begitu isi sms yang saya terima setelah saya posting tentang badan saya yang melegam lantaran banyak naik motor di sini. Saya marah, miris sekaligus prihatin lantaran orang yang sms tersebut kenal saya dan tahu idealisme saya. Dan dia itu masih bau kencur. Alias fresh graduate.

Lain lagi kisah junior yang lain yang begitu masuk ke kantor barunya dan saya tanya apakah dia betah di kantor nya itu eh dia malah njawab:

Anu, mas… disini kering… payah!!!”

Lha wong sudah jelas jatahnya babunegara seperti saya kan ya cuman gaji plus tunjangannya. Kebanyakan gratifikasi di dunia kan ujung-ujungnya jadi legalisasi KKN, itu kata KPK lho ya, bukan saya. Lha apa ngaruhnya tho kalo kita mau konsisten, mau ngantor di betawi atau di papua kan penghasilannya sama.

Ujung-ujungnya kita menggadaikan hati juga.

Seorang senior saya mengeluhkan setelah pindah kantor dia harus menemui banyak hal yang bertentangan dengan hati nuraninya. Teman sekantornya menasehati: “santai saja… nanti juga biasa…”

YA!! Nantinya biasa saja kok! bukan begitu, jeng yati??

Mo hutan habis kan nanti biasa saja… Mo orang pada mati kena flu burung ya nanti biasa saja… Dan penduduk poso juga nanti kan biasa-biasa saja kalo diteror lagi…

Hidup Generasi Silit!!!!

NB:
– Jangan-jangan para pembaca blognya mbak yati lama-lama juga gak kaget meski mbak yati menyebutkan angka-angka yang fantastis dan pasang tampang “biasa-biasa” saja. Ah, jangan!
– Kalo junior saya yang sms tadi itu mbaca artikel ini mungkin nanti misuh juga: “silit lu!!!” Huahaha!!

19 comments
  1. koeaing! said:

    Boeng, matjem mana bole beli oto zonder maling ? Tjoeba koweorang tjoeba itoe AdSense van mBah goegel….ik bole idoep van itoe prograam…

  2. de pe said:

    itu sms dari daku bukan?

  3. Anang said:

    silitku gatel

  4. tito said:

    saya heran orang2 makan uang itu. Apa nggak gatel silitnya. Uang pedas itu.

  5. juragane babu negara said:

    Sekarang juga kayaknya orang sudah mulai biasa (baca: bosen) dengan berita lumpur lapindo. Lha trus piye nasibku?

  6. yang juga dan juga bergaya said:

    Eh..lali..salam kenal pisan.

  7. ralat said:

    maksud yg diatas itu namanya yang juga tua dan juga bergaya..haiyyah komenku akeh men yoo.. Sik isuk eram kii..jam 5 isuk meeen. Durung pepek. Tabik.

  8. Akyu said:

    Jadi inget nasib dirikuh sendiri .. uwooo uwooo …
    Banyak temen2 jaman dahulu kala yang ndak percaya kalo daku ndak punya Mobil .. lha piye? Nyetir ajah ora isooo. Nggaji supir ora mampuuu … Jan ra bakat sugeh babar blasss …

    Maklum sajahhh .. daku kan anggota ikatan “Romusha” Nusantara … Banyak kerjaan tapiii minim pendapatan …

    Naseeeeeeeeeeeb ….

  9. mpokb said:

    yg wajar2 aja lah.. kalo nggak mau kerja tapi mau dapat duit banyak, ya jangan kerja kantoran. jual diri sekalian, gitu..😀

  10. Anonymous said:

    jadi ter ‘biasa’ jg baca silit, gara2 sana sini postingan bab silit😀

    salam kenal, kesasar mergo mambu silit

  11. kenny said:

    lha kog jadi anonymous sih..:D

  12. diditjogja said:

    nek boso banyumasan e silit opo mas?

  13. Bangsari said:

    pancene negara ini payah. maunya menjilat silite amerika terus.

    apa sampeyan ndak menyesal jadi warga negara republik tak tercinta ini?

  14. piko said:

    silit itu apa ya? gua ga ngerti sama sekali nih?? sumpah.. bukan bahasa jawa kan..?

  15. Iman Brotoseno said:

    masih bagus mas di ternate , motor nggak dikejar kejar kayak di Jakarta,..hanya boleh di lajur kiri, nggak boleh masuk jalan protokol…

  16. jonijontor said:

    silit tenan.
    orang jawa bilang as hole (seperti lubang), kalo ngga ass hole (ini baru silit)

  17. -tikabanget- said:

    huhuhuhu..
    wah, di endonesa ituh banyak juga loh yang mulutnya berbau sil** ….
    hehe..
    mari kita dukung gerakan sil**isme..

  18. bagonk said:

    wah… begitulah realita…😦

  19. trijokobs said:

    silit itu Bossnya tubuh lho..
    tapi Apakah berarti boss yg pada kkn itu juga s***t

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: