make|ketupat|not|war

Bukan lantaran di rumah saya ndak ada ketupat lantaran hidup sebagai bujang geografis, bukan pula karena saya gak punya meja (yang bisa disebut dengan) meja makan di rumah dinas saya, namun bolehkan saya nanya, ada apa saja di meja makan sampeyan pas lebaran??

Di rumah sendiri atau rumah mertua semoga anda semua berbahagia dengan ketupat, opor ayam, kedelai bubuk dan sambel goreng ati, misalnya. Berbahagialah!!

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Bergembiralah… Namun jangan berlebihan. Ini memang hari kemenangan kita namun kita harus ngaca alias bercermin dulu. Jangan sampai kita kayak orang goblok yang teriak-teriak kegirangan seolah-olah kita telah memenangkan sesuatu (yang saat ini adalah atas peperangan terbesar diri kita, yaitu perang atas nafsu!) padahal aslinya kita kalah perang atau bahkan gak tau ada perang!

Perang hawa nafsu memang ada dalam batin masing-masing. Selayaknyalah yang jingkrak-jingkrak itu hati kita bukan badan kita.

Makan lah ketupat sebagai tanda anda sedang berlebaran, jangan lupa itu opor dan sambalnya. Namun ingatlah kalo ada diantara kita yang kurang beruntung, mungkin masih bikin ketupat namun bukan disandingkan dengan opor, mungkin diganti dengan lodeh terong atau labu, mungkin ketupatnya dibuat dari beras jatah kantor ataupun hasil ngumpulin beras-beras yang tercecer jumput-demi-jumput di sebuah gudang beras. Atau mungkin makan (atau tidak makan) seperti biasa…

Segala salah dan khilaf sesama manusia memang sepantasnya dimohonkan maaf kepada sesama manusia, niat baik insya allah dimaafkan. Kalo kita sudah minta maaf kepada menungso, lalu tanpa alasan yang jelas kita gak dimaafkan, serahkan semua pada Gusti Allah saja….

Taqabballahu minna wa minkum, shiyamanaa wa shiyamikum, minal aidin wal faizin… Selamat hari raya idul fitri 1427 H

NB: buat mbak yati: kalo mbah harto datang minta maaf ke saya pasti saya maafkan, tapi ndak lantas hal itu membuat proses peradilan jadi dihentikan tho?🙂

11 comments
  1. paman tyo said:

    slamet lebaran, pak.
    bagikanlah hikmah dan berkah untuk saya.

    ada atau tidak ada meja makan, sing penting dhahar eco kan?😀

  2. black_hack said:

    selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin

  3. totot said:

    Selamat idul fitri, Mas. Maaf lahir batin. Semoga — dengan Ramadhan dan Idul Fitri — dunia bisa menjadi tempat yang lebih baik buat kita semua. Amin.

  4. Rara Vebles said:

    MET LEBARAN…. Met Hari Raya Idul Fitri.. Maaf lahir batin ya..

  5. dirac said:

    Blognya Bang Pi’i ternyata bisa menjadi sumber pencerahan. Lam kenal, Bang. Mohon maaf lahir dan batin.

  6. wku said:

    “Kupat” bisa berarti “kula lepat”, mohon maaf lahir batin. Lebaran usai, ternyata sambel goreng ati masih tetap enak…

  7. pardugem said:

    Salamu’alaikum dan salam kenal,

    sampeyan ngingatkan saya sama tandem saya di bimbingan ppn, di medan. Mungkin karena sama-sama suka makan ya🙂. Namanya Bambang Setijono, siapa tau se-angkatan atau kenal.

    Blog-nya bagian walking taxman saya link, buat penyemangat🙂. Tapi siapa tau ketemu rapat di kapus saya sih pinginnya gak pake snowman, tapi pake laptop, amiiin..

  8. Yati said:

    ma kasih masih mengingat saya bang…
    kalo dia datang minta maap, saya pasti maapin juga tapi saya juga bakal minta dia minta maap ke semua orang.

    selalu banyak pelajaran setiap berkunjung ke blog ini, ma kasih!

  9. Anang said:

    wah minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir bathin ya… telat gpp..

  10. Bangsari said:

    maaf lahir batin juga mas pi’i. (lho memangnya pernah salah apa? mbuh, yang penting berlebaran. he..he..)

  11. farara said:

    Mohon maaf lahir batin Bang Pi’i,
    Mohon maaf juga kalo telat blogwalkingnya nih *heheh*
    Apa kabar?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: