I’m ready, promotion!

Hari Sabtu dini hari saat saya sedang asyik ngutak-atik laptop, tiba-tiba ada telpon. Ternyata telpon jauh dari sorong. Seorang teman, panggil saja rian. Suaranya terdengar panik meski tersamarkan. Dia baru mendapat kabar bahwa Surat Keputusan (SK) tentang promosi telah turun. Dan denger-denger isu bahwa saya dan dia termasuk orang-orang yang masuk dalam daftar promosi jabatan tersebut.

Saya langsung bilang, kalo toh bener kenapa dia terdengar seperti orang yang tertekan?

Rupanya info dari seorang teman di jayapura bernama ember mengabarkan bahwa si rian mendapat promosi namun dia harus pindah kantor yaitu di wamena!! Disana tidak ada kantor pajak, yang ada hanya kantor penyuluhan dan pengamatan potensi perpajakan.

Bagi orang yang lahir dan besar di jakarta, hidup di sorong saja sudah seperti kutukan apalagi kalo harus pindah ke wamena??

Saya diminta menjelaskan bagaimana proses usulan promosi. Saya jelaskan ya sepanjang yang saya tahu.

Setelah telpon dari rian banyak sekali telpon & SMS yang masuk (saya membacanya sambil menyanyikan lagu “Bang, SMS siapa?” lantaran banyak nomor yang tidak saya kenal, beruntung banyak diantaranya yang mencantumkan namanya di akhir SMS). Kebanyakan sih mempertanyakan kebenaran kabar bahwa saya termasuk yang katut (kebawa) namanya di SK promosi tersebut. Mungkin mereka malah gak percaya bahwa orang macam saya ini malah dipromosiin. Hehehehe…

Sampai penelpon ke 5 (penelpon ke tiga uda ican & mas dody di sorong dan terakhir si koh acong di timika) saya masih yakin bahwa saya akan tetap berada di ternate dan tetap di seksi saya ini. Seksi yang benar-benar saya cintai. Kenapa?

Pertama: seksi saya itu terkenal dengan seksi yang paling sedikit pekerjaannya, nyaman sekali tho??

Kedua: seksi saya juga diakui sebagai seksi paling kering!!!! Makanya saya suka disitu… Dengan alasan agak-agak mambu taik kebo (smells like a bullshit, pen): “kalo bukan saya yang disitu, siapa lagi yang mau??”

Rupanya sehabis makan sahur, beruntun ada sms dari bini dan koh acong yang mengabarkan bahwa saya memang tetap di ternate namun pindah seksi. lemeslah saya….

Bini saya langsung memompakan semangat bergalon-galon agar dimanapun saya bekerja harus tetap semangat dengan dedikasi khas angkatan 45 dan juga (yang paling penting) tetep istiqomah meski sekarang bener-bener berada di “lumbung makanan”.

Akan berat terasa nanti jika saya berada di seksi baru saya itu. Pastinya akan lebih menimbulkan pertanyaan yang macam-macam jika saya tetep kere meski sayapindah seksi. Susahnya kerja di pajak tuh begini; jika sampeyan terlihat kaya, maka sampeyan akan dituduh banyak korupsi. Namun jika sampeyan terlihat kere maka orang-orang akan bilang: “pasti duitnya disimpen di bank biar gak mencolok atau malah duitnya dibeliin tanah di jawa… liat saja nanti kalo sudah pensiun kan keliatan kayanya….”

Namun lagi-lagi bini saya lah penyemangat nomor satu! Dia bilang: “Insya Allah neng akan njaga abang…”

Mohon doanya bagi seluruh kawan-kawan, agar saya bisa menjaga amanat yang saya akan emban, tetep istiqomah dan menjadi rakyat endonesia kebanyakan….

Bismillahirrohmanirrohiim…..

Keterangan:
  • gambar diambil dari sini
  • “I’m ready, promotion!” adalah kalimat yang di ucapkan spongebob squarepants di film spongebob the movie dimana dikisahkan disana spongebob merasa akan dipromosikan menjadi manajer baru di tempat ia bekerja.

9 comments
  1. tito said:

    semangat bang!!

  2. luthfi said:

    selamat berjuang Om

  3. Yati said:

    bismillahirrohmanirohim…pasti bisa!

    gaptek nih bang, mana ya imelnya? imel saya aja…ke paloe_arit@yahoo.com
    tar di sana, gw kasih lagi alamat imel yg laen…(nih buat nakut2in doang, hahaha)

  4. Mbilung said:

    hajar bang !!!

  5. Hedi said:

    Saya doakan bang! semoga tabah di “hutan” yang baru dan penuh dengan ranjau.

  6. bundanya Daffa said:

    Salam kenal juga ya om Pi’i dari Daffa and bundanya Daffa. Kalo menurut aku (bundanya Daffa) yah begitulah kerja di kantor pajak kan udah rahasia umum kebetulan suamiku kerja di konsultan pajak jadi rada ngerti dikit deh😉
    Amin, wish you all the best

  7. soedhiartoe said:

    alhamdulillah
    emang pindahnya ke sie pa Bang Pi’i ? lebaran ane mudik lewat Ternate lagi niyh. moga2 gak ketiduran lagi waktu ane dateng transit di ternate.
    once again,
    congratulation

  8. deppe said:

    orang besar cobaanya ya harus besar juga, mas..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: