Obrolan sore tentang babi

Suatu sore di sebuah restoran.

“Aku tuh sebel kalo pas ke manado, bingung makannya…”

“Iya, salah-salah kita gak nyadar kalo makan daging babi.. hiiiii….”

“Iya… makanya kalo aku ke manado pasti nyari warung jawa, kalo bosen ya makan di KFC!!!! repot!!!”

Tiba-tiba salah seorang dari mereka yang terus berdiam ikut nimbrung bicara;

“Eh ngomong-omong uang yang kita pake buat makan sekarang itu kan juga gak bener..”

“Eh lo tu ya!!! Kita kan gak maksa lagian ini kan fee buat kita!!! Kita dah capek-capek bantuin mereka masak kita gak boleh dapet fee???”

Adakah yang bikin ngenes? Bukankah itu gambaran wajah-wajah kita? Yang namanya haram itu babi (dalam agama saya babi haram hukumnya untuk dimakan), yang namanya porno itu majalah playboy, yang namanya anarkis itu FPI, yang semena-mena itu sutiyoso, yang namanya kaya itu banyak duit, yang namanya pinter itu kuliah tinggi dan kalo bisa lulusan luar negeri….

Lalu mau kita sebut apa itu nyetrika babu? uang sabun pas bikin KTP? pake baju kebuka di muka umum? Lalu bisakah kita nyebut emha ainun nadjib itu goblok lantaran kuliah cuma kurang dari satu semester? Lalu bisakah kita nyebut seorang tukang pel masjid itu miskin?
1 comment
  1. Hedi said:

    iya bang, kadang memang kita terlalu banyak ngurusin (menggunakan standar kita) hal lain, sehingga luput mengoreksi diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: