Upacara Sikil Pegel

Kalo saya pikir-pikir, kapan saya terakhir ikut upacara ya? Maksud saya ikut sebagai peserta upacara beneran… Kalo menjadi petugas upacara sih terakhir kali ya jaman SD!!!!!!!

Ya saya memang gak suka upacara sejak kecil. Selain panas dan keringet dleweran, kaki saya jadi pegel. Ada saja alasan saya biar gak ikut upacara jaman sekolah dulu. Sakit lah, bangun kesiangan lah, ban kempes lah, atau malah ndobos abis belanja ke pasar…

Nah, kebetulan tadi pagi ada upacara di kantor saya. Kantor saya yang sekarang ini kan cuman ngontrak bangunan karena bangunan milik kantor saya sedang dipugar. Makanya ndak punya ruangan yang memadai buat upacara macam begini.

Akhirnya salah satu ruangan disulap menjadi lapangan upacara, meja-meja dipinggirkan dan orang-orang diungsikan. Upacara yang diikuti oleh peserta yang terbatas itu dimulai juga.

Selama upacara banyak ada beberapa ponsel yang berdering, entah lupa atau memang tak terbiasa mematikan ponsel saat diperlukan seperti saat itu. Pokoknya mengganggu!! Dengkul nyut-nyutan nahan pegel, mata kaki juga mulai panas… Kira-kira sejam kemudian upacara selesai…

Ha jebul kalo ditiliki kalimat dalam sumpah jabatan itu ngeri sekali ya??

keterangan foto: backdrop bikinannya mas novri, foto diambil seusai upacara

3 comments
  1. Mbilung said:

    Ha kok sumpah jabatan kok ngeri to? Sumpah kui isine apik kok. Ngeri kalo melanggarnya … ngono toh?

  2. merahitam said:

    Psssttt..Naik jabatan yo bang? Btw, isi sumpahnya apa toh? Kok ngeri gitu?

  3. arif se said:

    Iya… ngeri,engingat pake kalimat “Demi Allah…” di mana hal itu tentu akan dipertanggung jawabkan pelaksanaannya.
    Keep fight…egel sithik gak papa… salam hangat dari Pontianak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: