Endonesakuuuuu

Banjir melanda banyak tempat di Endonesa. Korban pun tak hanya berupa harta benda, tapi nyawa… Ha kok di seberang sana malah ada lho yang lagi kekeringan???

Kekeringan bener-bener menyebalkan. Penduduk harus berjalan puluhan kilo meter untuk mendapat air yang tidak bersih. Kalo mau yang bersih harus berjalan berapa kilo, om??

Kekeringan makin parah dengan tak berfungsinya tanah sebagai penyimpan cadangan air. Hutan ditebangi hingga gundul. Tandus, kering dan berdebu yang tertinggal. Ha kok disana ada yang bakar-bakaran hutan??

Asap kebakaran hutan mulai menyerang lagi, bikin batuk-batuk dan nafas sesak. Namun juga membuka lapangan pekerjaan baru untuk berjualan masker yang menutup mulut dan hidung itu. Jadi meski berasap seluruh kota kan yang penting dapur ngebul dan hati mak plong….

Eh kok disana malah ada gempa!!! Yang meninggal ribuan pula!!! Banyak yang janji-janji. Janji ini janji itu janji anu… Lha anunya siapa??? Akhirnya kan malah pada gontok-gontokkan, yang satu minta janji dipenuhi yang satunya bingung gimana menuhi janji yang terlanjur dibuat… Untung orang berkumis khas dari pusat itu bisa menjawab masyarakat… Bertahap, katanya!!! Bertahap… ber…ta…happ… happ… habbbb…habbbiiiisssss….

Ha kok malah bagian sono ada tsunami lho!!!!!!!!

Wes, jan!!!!!

3 comments
  1. sefawkes said:

    wuih..prihatin yo bang..kemaren sore aja(19/07/06)sekitar jam 6 sore jakarta kena gempa lagi..endonesah sedang benar2 diuji…semoga semakin mendekatkan kita kepada sang khalik, amien.

    semoga laut ternate nggak ikut2 ngamuk yo bang, mengko ndak iso mancing :p

  2. Moes Jum said:

    Bang … Ternate kuwi jarene kancaku mlebu nang daerah sing sering ana lindu. Wah sing ngati2 yaa …

  3. merahitam said:

    Sebagian Jakarta juga sudah mulai kesulitan air bersih bang. Lah masak air PAM ngalirnya cuma jam 2 malam tok. Piye iku?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: