Sgt. Pi’i’s Lonely Hearts Club Band

Saya tadi iseng jalan-jalan pagi sambil nyari sarapan bersama teman sejawat saya. Sejawat lho ya…. bukan sejerawat! Jangan pakai “c”!!! haiyah! Dan lagi-lagi saya jatuh hati untuk kembali sarapan menyantap hidangan coto makassar. Meski warung yang saya kunjungi kali ini bukan langganan saya, bukan berarti saya belum kenal beliau. Meski gak tahu nama satu sama lain, minimal kalo pas ketemu dimana gitu saya dan beliau pasti saling memasang senyum prengesan terbaik yang kami punya. Berarti teman tho??

Cotonya kurang begitu yahud, namun cukup menggugah selera. saat menyantap coto yang masih kepul2 itu eh lha kok ada angkot lewat nyetel musik dengan amat kerasnya.

Lho apa anehnya lho ya angkot yang nyetel musik keras-keras di indonesia tengah dan timur? Wong semakin keren musiknya semakin banyak penumpangnya, tanpa musik? Wooo gak usah narik saja…

Yang bikin saya nglangut, pikiran mengembara kemana-mana ya karena musik yang disetel angkot tersebut kok ya lagunya The Beatles. Grup musik asal nginggris ini memang kesukaan saya sejak dulu jaman ndengerin acara yang muter2 lagunya the beatles di radio AM (jaman radio FM belum eksis).

Bicara masalah album yang saya suka, saya sangat seneng ndengerin album “Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band”. Something chemistry in that album… haiyah! Pokoke saya suka dengan album itu, bolehlah lagu tenar macam “Hey Jude” atau “She Loves You” atau sederet lagu lainnya bukan ada di album ini namun saya begitu memuja album ini sebagai album the beatles yang terbaik.

Kawan saya lalu protes saat bilang kalo album “Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band” adalah album the beatles yang terbaik.

“Kok kuwi album terbaiknya? Masak itu?” protes temen saya jaman SMU.

“Ha iya no… kamu dengerin deh… dilihat dari komersialitasnya juga album ini laris banget kayak obat wereng di masa tanam menjelang panen!” saya berargumen gak jelas.
“Gak bisa…. pokoknya gak bisa…” temen saya ngotot.
“Kenapa sih?”
“Ha album terbaiknya ya jelas album the best of the beatles tho yo!! Bisa bahasa inggris gak sih? best itu artinya terbaik….” katanya sambil terbahak
“Mbuh ah….”

Junior saya di kampus ini juga penggemar the beatles macam saya. Bahkan mungkin dia lebih maniak dari saya. Saya ini kan cuma maniak sama bini saya lho. Jadi maniak terhadap The Beatles ya mung maniak-maniakkan…

Maniak-maniakkan itu bukan yang bulat2 itu lho ya… (waduh…. ketularan virus Play Station eh plesetan nih!!)

Jangankan lagunya, sejarah cover albumnya saja menarik untuk diikuti, ndak percaya? klik di sini! Lebih lengkapnya tentang album ini ya tanya saja sama Bung Wiki.

Catatan: gambar di atas adalah salah satu parodi dari banyak parodi sampul album Sgt Pepper’s Lonelt Hearts Club Band. sumber di sini.

4 comments
  1. jaenuri said:

    Sgt. Pepper,s ?
    itu bukan “Album The Beatles Terbaik”,
    itu “Album Terbaik Abad 20”

  2. Hedi said:

    Sgt. Peppers dinilai musik jenius, satu album lagi yg saya suka “Revolver”

  3. nunut ngiyup said:

    beatles ga ada matinye…🙂

  4. pardugem said:

    Ha..ha.. kombinasi terbaik bang..
    Beatles Sgt Peppers dengan the Simpsons
    Imbang2 lah sama Forrest Gump dgn the Simpsons – all legends!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: