Malam minggu saya…


Setelah seminggu bener-bener luluh lantak tak berdaya akibat banyaknya pekerjaan, saya akhirnya bisa seharian mbangkong di rumah. Tidur dengan gaya seenak saya, baik itu melumah, tengkurep, atau njiplong pamer bokong juga terserah saya. Terbangun sebentar buat nonton kartun pagi, selanjutnya makan dan terus tidur lagi.

Pas jamnya makan siang, tukang cuci baju saya datang. Meminta sedikit uang untuk belanja beras. Seingat saya saya sudah membayar jatah beliau untuk bulan ini, tapi yo wis ora papa saya akan ngasih barang sepuluh ribu. Whelhadalah… saya baru teringat kalo saya ini lagi kere berat. Uang di dompet tinggal sembilan ribu perak!!! Ya kemaren ada kebutuhan yang tidak bisa ditangguhkan dulu jadi uang saya habis.

Akhirnya dengan meminta maaf sebesar-besarnya pada tukang cuci baju saya itu, saya bagi beliau lima ribu perak. Sisa empat ribu mau saya pake beli kethoprak di depan SD deket rumah dinas saya buat makan siang.

Sampeyan pasti nganggep saya ngibul gak punya duit. Ning saya secara terbuka mau mengucapkan terima kasih buat teman seperjuangan saya di momere yang sudah repot-repot ke bank buat transfer uang ke saya dalam bentuk pinjaman lunak demi kelangsungan saya makan memakan sampai musim gajian tiba. Hatur nuhun pisan euy!! Kalo situ nanya kenapa saya pinjem ke sampeyan ya karena saya masih percaya kalo harta sampeyan ya masih halal… hehehehe…

Rejeki memang ndak kemana, sore harinya setelah ngecek saldo tabungan saya yang sudah bertambah beberapa ratus ribu, saya ketemu teman dan mengajak saya makan. Katanya perayaan menangnya argentina melawan serbia dan montenegro tadi malam. Saya yang kelaparan jelas mau menerima undangan tersebut meski saya gak suka bola dan gak ngerti jalannya pertandingan tadi malam itu.

Saya malah sempet nyeletuk gak penting yang menunjukkan kegoblokan saya dengan kalimat: “Argentina memang top!! Meski dilawan dua tim sekaligus tetep bisamenang 6-0!!! Hebat!!!!!”

Ruangan california friedchicken jadi bergemuruh dengan ucapan saya itu. Memalukan memang… Tujuan saya kan mbanyol, kenapa semua orang nganggep saya ini gak tau beneran ya? hehehe sudahlah… yang penting kenyang.

Pas keluar CFC, saya ketemu teman saya yang bekerja di kantor anggaran. Rupanya dia mau lembur. Kami cerita ngalor ngidul ngetan dan mbalik ngulon tentang ini itu. Tentang warga ternate yang bener2 seneng bola sampe tiap sudut kota penuh bendera asing dan grafitti bendera peserta pialan dunia ada dimana-mana… Dan tadi malam dia juga hampir keserempet iring-iringan pawai kendaraan pendukung argentina. jan ternate elok tenan…

Dia juga bercerita bahwa setelah kantornya pindah sementara di atas CFC, keuangan pribadinya bener-bener berantakan karena dia jadi rajin makan siang dan sarapan pagi disitu. Malahan kalo lembur, makan malamnya juga disitu… Hehehehe…

Selepas dari situ, saya mampir ke tempat teman lainnya mengambil koleksi DVD saya yang dipinjam. Saya belum sempat menontonnya saat baru dibeli dia langsung meminjamnya.

Film-film apa sajakah?

  • X-Men III
  • M-I-III
  • Shadow Man
  • The Da Vinci Code
  • Category 7: The End Of The World
  • Poseidon
  • Hollow man 2
  • Lasko

Saya juga mempunyai koleksi film-filmnya ben stiller, penggemar ben dan juga adam sandler sih:

  • Starsky & Hutch
  • Along Came Polly
  • Working Trash
  • Zoolander
  • Duplex
  • Envy

Juga koleksi film-film thailand yang meski banyak yang bertema hantu namun kualitas dan kuantitasnya (maaf) jauh di atas bangsa saya Endonesah tercinta ini…

  • Zee-Oui
  • The Poison
  • The Ghost Of Mae Nak
  • In The Name Of Tiger
  • The Delusions
  • Hospital
  • Curse Of The Sun
  • Black Night

Nah, tau kan yang akan saya lakukan sepulangnya saya ngeblog kali ini? Yap… betul.. saya mau tidur lagi! Gubrak!!!

Selamat berakhir minggu semuanya!!

3 comments
  1. Mbilung said:

    Mas, tak njaluk YM karo email njenengan. Kirim liwat email di blog saya saja (Contact Me). Soal Naruto itu.
    Mudah-mudahan ndak dilihat sebagai suap kepada petugas pajak …😀

  2. merahitam said:

    Duplex lucu dan menggemaskan bang. Heran, kok bisa ada tetangga yang se-menjengkelkan itu. Tapi kalau Envy, terus terang membosankan. Coba cari film Thailand yang judulnya….Aduh, maaf lupa bang, tapi itu tentang kisah hidup petinju. Aku nyari tapi belum nemu. kalau sampeyan nemu dan nonton, ceritain ya…Atau kirim DVD-nya…hehehehe… *Ngarep*

  3. esge said:

    Kalo situ nanya kenapa saya pinjem ke sampeyan ya karena saya masih percaya kalo harta sampeyan ya masih halal..—> pinjem saya juga bisa tak jamin kok bang….hahaha..*pamer*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: