Nama asli saya siapa?

Nama saya tidaklah panjang, cuma beberapa huruf saja, bahkan gak sampai sepuluh huruf. Ning ajaibnya, nama saya banyak yang ndak hafal. Saya dari kecil suka mengutak atik nama saya menjadi banyak nama panggilan sehingga tanpa rencana, sejak SD saya sudah tak terhitung lagi nama panggilannya.

Mulai dari yang mirip nama asli saya, atau yang sama sekali gak mirip nama orang! Berlanjut di SMP, SMU, bangku kuliah bahkan sampai di dunia kerja saya mempunyai jejuluk.

Awalnya di chatting intranet saya memakai nick Surobulldog yang saya ambil dari nama tokoh novel Indonesia yang berlatar perjuangan kemerdekaan. Lama-lama saya malas memakai nick tersebut karena banyak yang memanggil saya seperti memanggil waung alias anjing saja. Maka saya lalu memakai nick godot. Belakangan nick tersebut dikenal sebagai nick yang urakan dan bikin rusuh chat karena lambe saya sukar direm. Berganti imej, saya menggunakan nick paijo.

Nah, yang muncul kemudian adalah. Semua orang jadi memanggil saya dengan nama yang mereka sukai. Bos saya saja memanggil saya dengan “godot”, katanya bunyinya lucu. Satpam kantor memanggil saya dengan mas paijo lebih karena nama itu asing untuk lidah maluku utara.

Nah, yang keren, tulisan nama saya di undangan ulang tahun atau acara nikahan untuk saya sering juga memakai nama panggilan saya jaman kuliah atau SMU. Bukannya saya seneng, tapi saya kuatir jangan-jangan mereka pada gak hafal nama asli saya?? Blaik tho??

Pas ulang tahun kemarin, mantan bos saya juga ngirim SMS. Ha kok pake nama godot juga?
3 comments
  1. Dhika said:

    kalau gonta ganti nick gitu perlu bubur merah putih ndak ya?🙂

  2. esge said:

    Nama saya tidaklah panjang, cuma beberapa huruf saja, bahkan gak sampai sepuluh huruf. Ning ajaibnya, nama saya banyak yang ndak hafal…

    wong nama pendek aja ga berani nampilin…

    kalau berani apdet posting ini trus tampilin nama aslinya..hehehehe..

  3. deppe said:

    saya ndak lupa lho sama nama sampeyan yang katanya tidak panjang itu.
    Ridwan tho?😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: