Papua aman, bung!!

Kemaren, pas sedang asyik chatting via intranet kantor, tiba-tiba saya melihat sebuah kabar yang saat itu saya anggap kabar burung bahwa telah terjadi gempa di papua. Gempa yang berkekuatan 2 SSK eh 5,39 skala richter itu dapat dirasakan di merauke dan jayapura.

Spontan saya langsung menghubungi teman-teman saya di tanah papua. Saya SMS Lantip (bukan Lantip ini!), saya tanyakeun apakah bener-bener telah terjadi gempa. Ha kok SMS saya itu pending….

Sampai larut malampun SMS itu masih pending! Bener-bener kuatir saya! Ha saya masih nunggu kiriman koteka ukuran XL dari dia je! (Hahahaha).

Pagi harinya saya mendapat berita dari koran bahwa memang benar telah terjadi gempa. Disitu tertulis berkekuatan 6 skala richter! (pers Indonesia kok). makin kuatir saya, karena semua teman saya belum ada yang ngasih kabar.

Siang hari pas jam makan siang tiba-tiba muncul nick di mIRC yang sangat familiar. Nick De_Java milik Lantip teman saya ini ujug-ujug langsung ngomong: “Papua aman!!!”

Bersyukur sekali saya mendapat kabar tersebut. Dia bahkan sempat ndagel, kalo gak ada korban jiwa sepanjang yang dia tahu karena bangunan di Papua bentuknya cuma honai saja!! Ha jelas ndagel, wong di Jayapura sana saya belum menjumpai honai kok (ha kalo kesana saya cuman ke jalan Ahmad Yani je), dan honai kan tahan gempa!!

“Kenapa gempa papua kalah pamor dengan gempa yukja le?” tanya teman sekantor saya.

Saya bener-bener gak mau menjawab pertanyaan menjebak macam begini, biar dia sendiri saja yang menjawabnya.

“Hehehehe ha kalo mau masuk berita ya harus ada yang mati tho?” Jawabnya sinis….

Oalah, Gusti Ingkang Murbeng Dumadi!!! Apa ya memang harus begitu???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: