persiter ternate vs persik kediri

Sampeyan penggemar sepak bola? pasti banyak yang menjawab iya!

Sampeyan seneng sepak bola dalam negeri? nah yang ini pada mung hmm hmm saja…

Kemaren hari sabtu sore jam empatan, saya bersama teman sekantor saya ikut nonton pertandingan sepak bola antara persiter ternate melawan persik kediri. Stadion Kie Raha penuh sesak meski cuaca sangatlah panasnya. Makanya saya dan teman saya itu jadi malas menonton langsung di stadion. Saya memilih menontonnya melalui gedung kantor pelayanan PBB persis di samping kantor saya. Ya stadion itu memang terletak persis di pusat perkantoran. Selain melihat sepak bola mau tak mau mata saya ikut menikmati pemandangan laut yang luas dan deretan pulau di maluku utara ini.

Menjelang akhir babak pertama akhirnya Pablo Arivallo, pemain persiter ternate yang berkebangsaan argentina menjebol gawang persik kediri. Kedudukan tak berubah hingga babak kedua selesai sehingga persiter unggul 1-0 dari persik kediri.

Boleh diacungi jempol sebenarnya para warga ternate ini. Gak baen baen dalam hal mendukung tim daerahnya. Tanding di jawa, mereka rame-rame naik kapal ke jawa. Tanding ke manado mereka nyarter kapal!!! Akan halnya menang atau kalah, apalagi jadi juara liga indonesia, itu lain urusan. Bangga dengan daerah sendiri, produk sendiri, bangga menjadi orang indonesia kayaknya sudah mulai luntur akhir-akhir ini.

Ning, bangga dengan bangsa dewek ya gak bisa dipaksakan juga kayak jaman orba. Segala produk asing ditolak? ndak bisa juga! Yang baik ya ilmu ambil yang bagus, buang yang jelek. Gak usah milih-milih mentang-mentang yang jelek produk bangsa dewek terus dipertahankan, atau walaupun bagus tapi karena produk bagsa asing terus ditolak mentah-mentah.

Di ternate (di manado juga) meski semua gegap gempita hari itu milik Persiter, namun tetap bisa dijumpai bendera inggris, belanda, jerman, italia atau brasil berkibar menyambut datangnya musim piala dunia!!

1 comment
  1. merahitam said:

    Saya juga pencinta sepakbola dalam negeri Mas. Tapi sekarang dah jarang nonton bola. Dulu saya paling hobi nonton liga indonesia dan njagoin Persibaya…hihihi…Kalau tim itu lagi tanding sama persib, pasti saya dikeroyok sama orang serumah, soalnya beda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: