Dont judge a gedung by its rai!

Jangan menilai sebuah gedung dari penampilan luarnya, begitu kira-kira arti judul di atas.

Selama setahun saya bertugas di ternate, maluku utara, ternyata saya sudah ditipu mentah-mentah oleh gedung milik jamsostek ini! Bagaimana tidak. Dari dulu gedung ini lumayan mendapat predikat sebagai gedung kantor yang lumayan keren untuk ukuran wilayah yang pernah terjadi kerusuhan besar dan tengah membangun kembali daerahnya.

Suatu hari saat motor saya mogok dan terpaksa berjalan menuntunnya ke bengkel terdekat, saya seperti tercerahkan. Ternyata bangunan yang selama ini saya anggap keren cuma penuh kamuflase. Bangunan yang keren pada bagian depannya ternyata cuma topeng. Dari depan nampak wah dengan bentuk dua lantai. Ternyata cuma satu lantai. Kecewa saya… Tapi lama-lama saya ketawa juga.

Biar saja lah! Kepingin nampak keren apa harus dilarang tho?

5 comments
  1. Mbilung said:

    Lha ini namanya “dandan” Bang … pupuran.

  2. hiking said:

    wah dari luat keliatan 2 lantai , tapi didalem 1 lantai gimana tuh ya😀

  3. merahitam said:

    Kalau saya sering lihat dari luar tampak 2 lantai, padahal dalamnya 3 lantai…

  4. djabrik said:

    Hhhmmm…
    Beda ya ama kantor PADJEK..
    Luarnya sih jelek..
    Tapi dalemnya…
    Hhmmm..
    Tambah juelek lagi..

  5. kere kemplu said:

    wadooh! kayak studio pilem ya? gedung cuma punya facade.😀

Tinggalkan Balasan

