ke manado aku kan kembali!!!

wuih!! lama nian saya ndak nglambe di sini. lambe alias mulut saya lagi agak pegel. pekerjaan saya memang lagi banyak membutuhkan berlambe-lambe, makanya saya butuh ekstra lambe untuk itu.

saya akan cerita kalo kisah cinta saya dengan bini saya itu rumit sekali. sampeyan boleh percaya atau tidak. ndak cuman karena beda pulau dipisah lautan, ning lebih complicated dan sophisticated plus tad ted lainnya.

oke. begini ceritanya. kita mulai dari bagaimana proses negara kita ini membuat rencana anggaran pendapatan dan belanja negara alias RAPBN itu lho. Nah tentu saja prosesnya kalo dibeberkan akan sangat panjang disamping saya ndak ngerti secara pastinya (pokoke angel!!), lha lalu RAPBN itu dirapatkan oleh para anggota dewan dengan serius dg sedikit guyon dan ngantuk sambil mimpi dapet honor lemburan rapat serta ketiduran yang agak banyak, lalu setelah ditetapkan jadilah APBN.

Lha APBN ini kan isinya rangkuman seluruh penerimaan dan belanja negara dalam satu tahun. Terbagi-bagi sesuai departemen-departeman dan instansi non departemen se-indonesia. nah dokumen anggaran buat masing-masing kantor itu nantinya disebut DIPA. singkatnya di departemen tempat saya kerja kan ada dana juga untuk diklat ini dan diklat itu demi kemajuan para pegawainya. lha diklat semacam ini kan ada dananya tersendiri.

Saya dan bini saya ini yang berbeda direktorat namun satu departemen ini bisa saja mendapatkan jadual diklat yang sama. kebetulan besok sana pergi ke manado selama tiga hari untuk mengikuti suatu ujian di hotel grand puri manado dan bini saya ada di manado untuk mengikuti diklat anu selama dua minggu.

Ha kok setelah diitung-itung kok saya gak bisa ketemuan lho sama bini saya!!! bener-bener rumit kan? kayaknya APBN-nya perlu direvisi! Halah!!!!

2 comments
  1. merahitam said:

    Waduh…Lah kok dramatis gitu toh? Boleh ta’ jadiin cerita? Btw, sabar ya bang…Sabar…Mudah-mudahan yang bikin APBN bisa ngertiin satu saat nanti…

  2. makeblognotwar said:

    mau bikin cerita apa? kekekeke sumonggo lho…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: