Spy who speaks medok!

Saya ini sebenarnya orang jawa tulen. Ha iya masalahnya orang jawa itu rak termasuk di dalamnya sunda, betawi, banyumasan, tengger dan lainnya. Makanya saya ngaku-ngaku jawa. Masalah apa suku saya mending gak usah diomongkan. mending bilang kalo suku saya itu suku Indonesia!!

Nah kebetulan ada cerita aneh malam ini. Saya nemenin senior saya yang bernama mas Novri lembur di kantor. Lalu iseng-iseng dia main internet lalu nemu blognya mas arief yang usut punya usut adalah temennya jaman SMU (kalo ndak salah). Ajaibnya ya baru sekali itu mas novri mengunjungi sebuah blog!

Berhubung komunikasi antara mas novri dan mas arief sudah lama terputus dan gak tau lagi bagaimana caranya kembali berkomunikasi dan betapa saya melihat wajah mas novri begitu gembira menemukan kembali sahabatnya yang kini di singapura itu, maka saya ubek-ubek blognya mas arief yang bilingual itu (indo dan inggris).

Pertama saya ngusut dari profil di www.blogspot.com namun tak membuahkan hasil. Saya cuma tahu beliau mempunyai 3 buah blog dg nama user yang sama. (yang ketiga ini). Lalu saya beralih mencari informasi lewat foto-foto yang di upload lewat www.flickr.com. Akhirnya membuahkan hasil. saya kirimi mas arief email dan saya kasih alamat email senior saya yang nota bene adalah asahabat beliau. Semoga segera dibaca.

Lalu iseng saya baca blognya mas arief. Yang versi bahasa indonesia tentunya, wong bahasa inggris saya gak bagus-bagus bgt. Dan saya akhirnya menemukan sebuah fakta yang selama ini saya cari untuk saya jadiin bahan blog saya di intranet kantor saya yang bloggernya dari sabang sampai jayapura!!!

Fakta itu adalah:

Bahasa Jawa menduduki peringkat 12 sebagai bahasa yang paling banyak dipakai di dunia – dipakai oleh lebih dari 75.5 juta orang yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Singapura, New Caledonia dan Suriname.

Selengkapnya bisa dibaca disini. Sekarang saya bisa nyombong sama senior saya mas novri itu bahwa ngeblog itu bener-bener punya manfaat. Kekekekekekeke!!! Selama ini saya ngeblog cuma dianggap tukang iseng yg gak punya kerjaan dan ndobos terus. (sekian kisah detektif blog kali ini)

3 comments
  1. maseko said:

    Wah dah tahu ya, blogger di intranet dari sabang sampe merauke? Saya aja belum pernah ngecek tuh, kantor terbarat dan tertimur yang ada..🙂

  2. maseko said:

    salah lagi nulisnya, mangsude sabang sampai jayapura..

  3. kere kemplu said:

    1. salah satu ciri wong jawa: cukup dua orang, mereka sudah bicara jawa, tanpa menengggang rasa sekitarnya😀

    2. saya masih kadang berpikir dalam bahasa jawa hahahaha!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: