Mbah Pramoedya meninggal!

Mak Dheg!!! rasanya waktu teman saya sms kalo Mbah Pramoedya Ananta Toer sudah seda alias meninggal. Ndak percaya… Ning teman saya memang bisa dipercaya kok, jadi ya mau gak mau saya percaya saja.


Saya ndak mau menulis mini biografi tentang beliau, wong pasti dapat dengan mudahnya di internet. Untunk menghormati beliau yang seda hari ini hari minggu tanggal 30 april 2006 pada pukul 09.00 WIB. Saya sedih sekali karena ndak bisa ikut layat, maklum ndak ada kesempatan lain halnya waktu umar kayam meninggal pada 16 maret 2002 lalu saya masih bisa ikut hadir di acara pemakamannya. Apa daya…

Jadi inget waktu jaman SMU, waktu itu saya ndak punya duit untuk beli buku, mau nabung tapi sampai kapan? Makanya saya minjem buku “Gadis Pantai” kepada teman saya. namun ternyata buku tersebut kepunyaan kakaknya teman saya tedi itu. Makanya saya ndak berani untuk meminjam langsung kepada kakaknya untuk membawa buku tersebut pulang. Maka saya hampir tiap hari datang ke rumah itu hanya untuk membaca buku “Gadis Pantai” itu.

Jaman kuliah saya pernah memperbincangkan Mbah Pram dengan teman saya si Satrio dari Momere, saya lupa mbahas tentang apa, namun saya yakin obrolan kami cukup hangat. Maklum, Satrio itu sudah kayak adik saya sendiri dan hampir seide dengan saya (hampir lho, sat).

Indonesia kehabisan pengarang sekaliber Mbah Pram!!!

Ya memang say cuman bisa nggresula alias mengeluh karena saya ya bisa apa? Wong nulis di blog saja pathing pelintut kok. Kok mau nyamain Mbah Pram???

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rooji’uun….
Sesungguhnya tiap yang bernyawa pasti akan mati.
1 comment
  1. Jauhari said:

    Semoga segala amalnya diterima

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: