Negara Ndobos!!!!

Perusahaan Listrik Negara merugi? Wajar saja… memang seharusnya begitu. Sebagai public service memang mau gak mau harus siap rugi, bukan nyari keuntungan (tau kan kalo perusahaan kereta api prancis juga selalu rugi?), nah minimal yang bisa dilakukan adalah mengurangi kerugian…

Ha di negeri nDobos ini kok PLN-nya rugi 4,921 triliun??

Hwarakadah…

Indonesia mau mbangun subway? weh!! Jakarta rencananya mau mbangun subway. pertamanya jepang nawarin bantuan, estimasi dari mereka kira2 untuk mbangun subway dari lebak bulus sampai dukuh atas memerlukan biaya 800 juta dollar. Namun karena ndak setuju dengan syarat bahwa teknologi yg dipakai termasuk pemborongnya harus dari jepang, maka indonesia nolak bantuan tersebut. Indonesia mau mbangun sendiri dengan semaksimal mungkin sumber daya dari dalam negeri. Estimasi yang dibikin indonesia hanya 500 juta dolar.

Ini aneh… biasanya justru kalo diurus bangsa dewek malah biaya makin besar… dan Indonesia mau bangun subway tanpa pengalaman dan teknologi? keren… wong bangunan SD-nya aja pada ambruk lho….

Terus… katanya Bandara Indonesia yang bernama Bandara Soekarno Hatta sudah tidak layak lagi menjadi bandara utama di negeri ini. Konon sudah tidak bisa bersaing dengan bandara negara-negara lain. Jangan bandingin dengan Amerika, ha wong sama malaysia juga kalah jauh lho… konon pembangunannya memerlukan 200 juta dollar.

Sampai kapan kita yang cuma maju dibidang ndobos mau mengejar ketertinggalan dengan membangun yang lebih dari yang lain namun keteteran di bidang lainnya? Mau sombong doi bidang bandara? Ha mbok bikin jatah buat pembangunan pendidikan saja….. ha mbok buat kesehatan saja… Buat apa punya bandara bagus kalo rakyatnya goblok dan sakit-sakitan?

Dan kolera itu lho….

Ndak ada orang luar jayapura yang marah-marah saat wabah kolera menyerang beberapa kabupaten disana. Bangsa kita sok marah saat ada warga Papua yang eksodus boyongan ke ostrali demi kehidupan yang lebih baik tapi adem ayem saja saat ratusan rakyat papua meninggal karena kolera. Memang sih pemda setempat sudah mengumumkan bahwa bencana kolera tersebut sudah menjadi KLB (kejadian luar biasa) namun di luar jayapura??

Bangsa kita lagi terbengong-bengong dengan gunung-gunung yang mau meletus. Seolah-olah mereka baru tau kalo gunung itu punya siklus aktif tiap tahun… Kita ini lebih pusing ngurusi gunung merapi yang kita tahu kita gak bisa ngapa2in kecuali menghindar daripada ngurusin sodara2 kita yang mati sakit… Padahal dengan sanitasi dan standar kesehatan yang tinggi mereka mungkin bisa diselamatkan… Minimal agar mereka gak merasa diasingkan dari negaranya sendiri…

Kalo mbangun apa-apa kok ya nun jauh disana.. tapi kalo bantuan kemanusiaan kok nunggu dari luar negeri….

Wes… ndobos kabeh!!!

“Bung, Endonesah bukan hanya jawa, bung!!” bunyi SMS sengak penuh dendam dari seorang teman (kalimat tersebut biasa dugunakan untuk propaganda GAM di aceh sana…)

1 comment
  1. phetot said:

    maklum aja om.. negara kita kan negara pencuri kata salah satu tokoh era ordebaru… tapi kalo yang aku liat seh negara ini negara banci😛 gimana mau bersaing n ngurusin persaingan dalam negeri atau luar negeri, wong pemimpinnya punya maklumat “jika bisa di tempuh dengan jalan damai kenapa harus ada peperangan” alhasil neh negara di injak-injak… ucapan damai sama aja artinya menyerah! terbukti banyak pulau yang diserahkan, banyak banyak yang di bebaskan. dah ahk ngapain juga gue ikutin politik banci gini he he he he he mending ikutin laskar cinta aja! jadi team asmara he he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: