Manjanemen Qalbu!!

Ya… Saudara ndak salah baca judul.. Manjanemen Qalbu! (manja nemen itu basa jawa: manja sekali)

Ini cerita tentang kegiatan tahunan di departemen saya yang mengirimkan beberapa personilnya untuk mengikuti manajemen qalbu-nya Aa’ Gym di jawa sana. Tentu saja selruh kantor se- Indonesia diundang. Ada cerita lucu yang saya denger dari beberapa teman.

Alkisah saat penunjukan siapa yang akan berangkat ke manajemen qalbu itu prosesnya sangat sulit. Bagaimana tidak sulit karena untuk kegiatan macam ini tidak disediakan biaya perjalanan dinas. Kalo rekan2 di jawa sih gak begitu kuatir karena ongkos transportasi masih murah. Ha kalo kantor saya? Butuh 1,3 juta untuk sekali jalan… Artinya pulang pergi butuh minimal 4 juta sekalian buat akomodasinya.

Dan itu harus pake uang sendiri?

Kakakakakakak… saya pingin sih ngajuin diri buat ikud ning saya minta ditambahin ongkosnya… Tabungan saya baru habis buat beli sapi idul qurban kemarin! Tentu saja saya mending mundur karena permintaan saya itu bakal dengan dijawab dengan: “NO!!”.

Akhirnya dipilihlah pegawai2 yang lebih senior. Para bos-bos ini dipilih. Rupanya mereka sangat enggan mengeluarkan uang pribadi mereka.

Terpaksa, dengan niat mengikuti manajemen qalbu dan belajar mendekatkan diri kepada Allah seorang bapak rela berdosa meminta uang kepada salah seorang Wajib Pajak!!

Wakakakkakakakaka!!!

Hidup yang lucu!!!!

belakangan saya tau kalo peserta MQ itu kebanyakan pada gak punya uang banyak…. jenggot aja yang pada panjang-panjang!! Wakakakakakakakak!!!

Allahu Akbar!! Teriak senior saya sambil tertawa… Ya, apa yang lebih indah daripada mentertawakan diri sendiri?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: