Selamat Hari Kartini Perempuanku!!

Tak terasa sudah tanggal 21 April, padahal rasa-rasanya baru kemaren-kemaren saya sibuk musim SPt tahunan. Saya yang bujang kelana ini masih di kantor, dibilang nginep ya tidak… wong ndak tidur, dari sore mpe pagi browsing internet, malamnya lebur namun setelah selesai ya browsing. Jam dua belas teng! saya sms adik saya, bini saya dan temen2 saya yang perempuan.

isinya: “Habis gelap terbitlah terang, selamat hari Kartini 1427 H

Ndak nyambung memang dan kesannya aneh ketika ngeliat ada angka tahun dalam format hijriyah dan bukannya masehi. Namun biarlah. Jadi hari ini adalah hari kartini. Kalo nanya siapa bu Kartini pasti sudah pada tahu, ning kalo mau jelasnya ya baca saja disini.

saya nyari gambarnya RA Kartini dan di wikipedia kok nemu gambar yang mencengangkan saya. Jadi (sodara-sodara) selama ini saya belum pernah sekalipun thok thil melihat gambar/ foto daripada suaminya RA Kartini!!!! Elok tenan…

terlepas dari perdebatan tentang siapa sebenarnya pahlawan emansipasi wanita indonesia, Kartini termasuk wanita hebat karena pada masanya wanita hanya konco wingking. Bahkan seringkali tidak boleh berpendapat sama sekali dalam segala hal. Generasi Kartini adalah generasi pendobrak. Generasi yang gigih untuk maju. Berjuang melawan kebodohan dan ketertinggalan.

Ada baiknya wanita Indonesia meniru semangat beliau dalam bercita-cita, dalam berkarier ataupun dalam bergerak di lingkungan sosialnya. Namun, jangan mentang-mentang ada ikon pahlawan wanita bernama R.A. Kartini lantas pada bisa ninggalin kewajiban di rumah mengurus anak dan suami!!! Karena masing-masing dari kita punya hak dan kewajiban.

Selamat Hari Kartini!!!

1 comment
  1. merahitam said:

    Hehehehehe…Tenang bang, asal laki-laki juga nggak seenaknya. Tugas domestik bukan cuma tanggungjawab perempuan loh, laki-laki juga🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: