Hiburan Gratis!!


Jangan Takut kekurangan Hiburan!!

Memang kisah aneh tak harus ada di tempat-tempat khusus. Bisa saja di tempat sampah atau di gedung bertingkat 16. Pokoknya gak ada yang gak mungkin (kalo Gusti Allah mengijinkan). dan kejadian-kejadian itu bukan hanya yang serius saja. Ada juga yang menggelitik. Mungkin ini anugerah dari Gusti Allah karena hidup jadi manusia itu berat sekali makanya diberi lelucon agar manusia terhibur barang sedikit. Namun ndak boleh terlalu berat berlucu-lucu ria-nya. Masalahnya ketawa itu bisa bikin lupa tujuan.

Hari selasa kemarin ada kejadian lucu di mess pajak. Waktu itu Paijo lagi menghadap kepala kantor membahas sesuatu dengan penuh gayeng dan santainya. Bahkan saat kehabisan bahan buat didiskusiin mereka ngobrol masalah pernikahannya Paijo yang tertunda. tentu saja Paijo tidak bilang kalo pernikahannya tertunda, namun yang dibahas disini adalah Paijo urung meminjam uang dari kepala kantornya untuk biaya pernikahannya. Selain karena memang belum bakal terjadi dalam waktu dekat ini, Paijo juga merasa itu cuma basa-basi saja. Nah! Kebetulan Samson (teman satu mess dengan Paijo) sudah pulang kantor dan sudah sampai di mess. Lalu menelpon Paijo mengabarkan bahwa mess telah dibobol oleh maling.

Lalu Paijo minta ijin untuk keluar dari ruangan kepala kantor. Paijo mengabarkan berita itu kepada Bembi yang juga tinggal bersama. Bembi tetap tenang. Pertama, karena tidak ada barang berharga di rumah itu selain tivi. Namun di ternate ini sangat susah buat sesorang untuk mencuri tivi, apalagi di siang bolong begini. (saat itu Persiter sedang bertanding melawan Persegi, hasilnya 2-2). Semua baju di acak-acak oleh sang maling. Jendela rusak, pintu di dobrak, pokoknya mess yang sebelumnya sudah nampak seperti kapal pecah saking berantakannya, tambah berantakan!!! Kedua, mungkin Bembi sudah ikhlas kalo terjadi apa-apa dengan mess. Nothing to lose aja deh….

Yang kasihan tuh malingnya. Susah payah menjebol mess. Nunggu timing yang tepat sampe harus nunggu pertandingan Persiter lawan Persegi segala lho!! Eh malah gak bisa mencuri apa-apa. Yang ada di mess cuma tivi dua buah yang sangat berat!!!

Malamnya Paijo nongkrong (lagi) di tempat Penjual Martabak Padang. mereka ngobrol kesana-kemari. lalu tiba-tiba datang seorang bapak umur limapuluh tahunan memesan martabak. Lalu bapak itu mangajak mereka ngobrol seputar kasus kartun muhammad dan unjuk rasa yang terjadi di seluruh dunia. Bapak itu berjenggot lebat, memakai baju gamis yang sudah sangat mbladus hingga warnanya kecoklatan, peci yang dipakenya sudah lusuh dan robek dibeberapa tempat, dan sandal jepit yang sudah tipis. Tutur katanya lembut, sejuk didengar. lalu mereka saling berkenalan, Paijo lalu malah ditanya masalah kerjaan di kantornya, apakah ada dari hartanya Paijo yang didapat dengan cara yang tidak seharusnya. Weh!! Bapak ini bener2 tanpa basa-basi pikir Paijo. Namun cara bicara yang enak itu tak membuat orang tersinggung. Heran!!! Bapak itu bilang : “Paijo, yang istiqomah saja ya… semoga Allah selalu melindungi kamu…” Amiin….

Bapak tua yang asli aceh itu berlalu setelah martabak pesanannya matang. Uang yang buat membayar ia keluarkan dari dompet yang terbuat dari anyaman daun pandan yang sudah kecoklatan tanda sudah lama dipake. Dan, bapak itu membawa PDA!!!!!! Subhanallah!!!! Bapak itu pergi dengan naik ojek…

Lalu tadi malam Paijo nongkrong lagi di martabak padang berharap bapak itu mampir lagi. Tapi harapan itu sia-sia. yang datang malah seorang pemuda yang minta foto. Weh!!! ada apa ini tiba-tiba ada pemuda minta foto dengan Paijo? malah Paijo dianggap sebagai penjual martabak sama pemuda itu. Saat Paijo menyuruh agar pemuda itu berfoto sama dua penjual martabak yang asli, pemuda itu bersikeras kalo Paijolah penjual martabaknya!! Aneh-aneh saja… Lalu Paijo tanpa prasangka apa-apa Paijo menuruti kemauannya untuk berfoto. Lalu ajaibnya, pemuda itu saat mengucap terima kasih, dia mencium tangan segala lho!!!! Lalu memeluk Paijo erat-erat dan berbisik : “Allahu akbar!!! Paijo!!!”

Malam-malam yang aneh….

Bapak tua berbaju gamis itu belakangan diketahui sebagai kepala PLTD (pembangkit tenaga listrik tenaga diesel) Maluku Utara!!!! Dan pemuda itu ternyata baru kabur dari rumah sakit, dia sakit jiwa setelah dipecat dari PT TAIWI beberapa bulan lalu, tapi dari mana dia tahu nama Paijo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: