ikan pari mirip manusia?

Beberapa hari lalu ternate digoncangkan berita (selain digoncangkan gempa gara-gara gamalama ngambek). Di sebuah kelurahan ada salah seorang nelayan berhasil menangkap ikan pari yang konon mirip wajah manusia. Seperti halnya kebanyakan penduduk indonesia yang kelebihan imajinasi, banyak tetangga yang sepakat kalo wajah sang ikan mirip manusia.

ndak percaya bangsa indonesia kelebihan imajinasi? sampai saat ini kan masih juga bisa sampeyan temukan orang-orang yang bilang ke anak-anak mereka kalo negara kita itu kaya raya, ijo royo-royo gemah ripah loh jinawi tata tentrem karta raharja tho? ayak!

Semangkin hari berita tersebut makin meluas, bahkan koran-koran lokal menjadikannya headline selama beberapa hari. Sang nelayan tak kurang akal. Agar kantongnya terisi tanpa harus melaut, beliau menarik bayaran dua ribu perak bagi siapa saja yang ingin sekedar menyaksikan ikan aneh tersebut.
Saya, yang selalu tertarik dengan apa yang menurut orang indonesia menarik tentu saja katut kebawa hiruk pikuk masalah ikan saya tadi. Saya nyuruh junior saya di kantor agar memboncengkan saya ke rumah sang nelayan.

Belakangan ikan yang kemudian mati itu (iyalah…. gak dikasih aer kok), dimakamkan dengan dihantar pemuka agama dan dikawal polisi segala saking banyaknya penduduk yang ingin menyaksikan prosesi pemakaman ikan “mirip manusia” tersebut. Doa-doa dipanjatkan…. Ada-ada saja… waktu saya nonton ikan tersebut lalu saya tidak mendapati keanehan pada sang ikan dan saya tertawa karenanya, kok saya dipelototi dan diingatkan supaya jangan sembarangan… nanti kualat, kata seorang bapak!
Huahahahaha….
MUI ternate bahkan sampe bikin fatwa lho bahwa perlakuan warga terhadap sang ikan sudah menjurus ke perbuatan syirik alias menyekutukan TUHAN!!! Ternateku yang tercinta!!!! Huahahahaha!!!

Ning gak cuma ternate lho… di malaysia saja ada berita macam itu bahkan beredar melalui MMS dan video berformat 3gp segala tentang ikan berwajah mirip manusia di johor itu. juga beredar di arab sana kalo ada anak perempuan yang setelah durhaka kemudian menjadi kambing (kok mirip monyet ya?), yang ternyata setelah di cek dan ricek cuma foto sebuah patung. kebetulan saya punya dua video ikan dan kambing itu…. hihihi!

Banyak kisah semacam itu sebenarnya, bahkan dengan kemajuan teknologi, makin gampang agar lebih banyak orang lagi yang yakin dan tak bisa menyangkal kisah-kisah macam begitu. Satu hal yang pasti, itu cuma pembodohan. Ya masyarakat kita memang sangat mudah percaya, minimal kuatir, dengan kisah-kisah macam begitu. (inget sinetron-sinetron relijius-klenik di TV kita?)

Then, who we trust now? Huahahahaha!!!!
About these ads
12 comments
  1. johan said:

    mungkin ibunya ikan itu dihamili oleh manusia .. jadilah kayak gitu … :)

    tapi kalo wajah saya (manusia) kayak ikan kok nggak jadi headline ya?

  2. merahitam said:

    Dua minggu yang lalu dikasih unjuk sama teman. Trus di potongan klipnya itu ada orang ngajinya segala loh…Aku kok ngeliatnya jadi mistis-mistis gitu ya…Menyeramkan.

  3. gunarso said:

    sebenarnya itu ikan pari biasa, tetapi dari jenis yang langka, yang nampak seperti mata itu sebenarnya lubang hidungnya, matanya sendiri ada dibaliknya, ikan pari itu posisinya ditelentangkan, aneh-aneh ae wong-wong iku, jadi lubang hidung dan mulutnya yang kelihatan seperti wajah manusia

  4. you_nie said:

    sapa yang tau,
    mungkin aza itu pertanda,

    orang indonesia pun banyak yang berhasil karena imajinasinya.

    imajinasi bisa menjadi suatu nikmat yang berharga kalo bisa diasah dan digunakan untuk kebajikan

  5. denita said:

    iikh serem iiya ..

  6. ufy said:

    astagfirullah……………..!!!!!!!!!!!
    jangan amp aQ iyyang gtWo………………
    na’udZubillah

  7. gemell said:

    aqhhhh …..
    bohong kaliii .
    tapi bisa juga terjadi . ito kan mau’a allah
    qita mah gga bisa buat apha”

  8. wulan said:

    Allahualam, hanya allah yg mengetahuinya benar atau tidaknya soal ikan pari tersebut…. Kalau Allah menghendaki apa pun bisa saja terjadi….. :)

  9. miranda said:

    hy kk,feby mdahan cpat smbuhya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: